Masalah yang sering terjadi dalam dunia cetak

Oke deh pada kesempatan hari ini saya aan memberikan masalah. Eits.. masalah yang berhubungan sama dunia saya, dunia cetak. Tanpa basa basi lagi, kita simak yuk.. cekidot
A)  gambar tampak samar
       Rol offset (roll tinta) sering kali tampak mengkilat hal ini disebabkan karna zat pengering dalam tinta (kecuali pengering tinta khusus ya)roll yang seperti ini biasanya kurang mampu memberikan pasokan tinta di plate.
 Untuk mengatasinya, cuci roll  dengan cairan khusus.atau ganti baru biar hasil cetakan mantab

 B) gambar lama timbul kembali (bukan  clbk ya...)
  Kalau terlalu banyak mesin mencetak dapat menyebabkan blanket jadi licin pada bagian non image, dan  jika mesin proses cetak lagi, maka  pada bagian yang licin, tidak memberi tinta dengan baik diatas kertas.
Solusinya adalah, bersihkan blanket anda dengan cairan khusus

C) karet tidak rata
      bila  hasil cetakan terdapat noda samar,maka kemungkinan karena ada bagian-bagian yang tidak rata pada kain karet atau plate  Apabila noda tersebut nampak, maka gunakan ponds (jangan hiraukan ) solusinya lepas  clamp, dan pada bagian belakang kain karet ditempel  kertas.

D) titik raster terlihat pada bagian belakang kertas
    Bila terdapat raster pada belakang hasil cetakan, maka perhatian kita harus tertuju pada newmoll (kain karet roll ) solusinya ialah kencangkan newmoll tersebut atau ganti baru bos.

E) cetakan kotor
      Nah ini yang sering terjadi, terkadang kertas yang kita gunakan sudah berserabut (walaupun jarang terjadi) sehingga serabut kertas tersebut pindah ke roll. Ada juga yang salah menggunakan pengering tinta, sehingga debu dari pengering tinta tersebut mengenai permukaan kertas.
Solusinya, perhatikan kertas anda. Dan gunakan pengering tinta yang tepat.

Kreatifindo solusi tepat untuk masalah anda.
Contac person 0852 3183 6363
Atau pin bb 5e83db30

Comments

Popular Posts