Tips Memperbaiki Tinta Printer Yang Macet

Kali ini saya mau berbagi tips mengatasi tinta yang macet atau tidak terdeteksi pada printer modif, Saya bukan ahli di bidang ini, saya cuma berbagi tips yang saya dapatkan dari pengalaman saya menggunakan printer. Tidak perlu berlama-lama lagi… lets Go.... 1.Kalau tintanya macet, coba anda cleaning printer anda. Setelah d cleaning jangan langsung di coba, diamkan selama 5 sampai 15 menit, tapi jangan dimatikan, Biarkan menyala saja. Kemudian silahkan anda coba printer anda. Klu masih tidak keluar, coba lagi d leaning. Kalu masih tidak bisa, silahkan coba cara yang kedua. 2.Kalau tintanya masih macet, anda bisa mencoba menyedot tintanya lewat selang pembuangan. Anda tidak harus menyedot semuanya.cukup sampai tintanya keluar saja. Kemudian, Silahkan coba kembali printer anda. 3.Untuk printer canon yang tidak di infus, anda bisa mencobanya dengan menyuntikkan tinta lagi pada cadride. Silahkan coba kembali printer anda. 4.Khusus untuk printer Epson, Kalau cadridenya tidak terdeteksi, coba anda anda tekan tombol reset cadridenya. Biasanya berada di belakang sisi kepala cadride, ada tombol kecil berwarna putih. kemudian, sambil tetap menekan tombol resetnya, tekan tombol resum 4x. insya Allah cadride akan terdeteksi kembali. Itulah sedikit tips yang saya dapatkan dari pengalaman, yang bisa saya bagikan. mungkin teman-teman ada yang mempunyai alternatif lain, atau tips lain. Silahkan di share disini. karena berbagi itu indah. semoga bermanfaat…

Popular Posts